Lanjutan 4 (Empat) 10-13 Strategi yang Penting Menciptakan Blog dalam Keberhasilan Usaha Online

Dipembahasan artikel sebelumnya kita sudah membahas  4 (empat ) Strategi lanjutan menciptakan blog yang berkualitas  Untuk berhasil atau tidaknya  Usaha Online (Contoh usaha online lapaklarismanis.com klik), serta yang  belum membacanya  bisa Klik terlebih dahulu disini, dan  yang telah membacanya

usaha online
buat blog

Kita Lanjutkan …….

  1. Berperan selaku manusia pada social media

Kenapa demikian,  inilah pertimbangan  mengapa anda menjadi  blogger sebaiknya berperan di social media:

  • Perlu berkomunikasi dengan para  pembaca
  • Menjalin ikatan  dengan influencer
  • Mendapatkan konsep konten
  • Publisitas konten
  • Membagikan konten kepada orang lain

Social media menggambarkan perpanjangan tangan atas blog anda. Lagi pula disekitaran kita  menggambarkan  salah satu negara yang amat  suka melewatkan keseharian   di social media.

Sebab itulah anda dapat menjangkau mereka  dari social media.

Kenapa membagikan posting konten orang lain?

Seperti ini ……

Pembaca blog yang melakukan   follow kita  ke social media nyatanya amat  setia dengan kita dan sangat suka  konten-konten yang  terbaik lainnya.

Akan tetapi kita kagak  mungkin  sanggup  menyediakan berbagai  konten yang baru dalam jangka  waktu singkat.

Manfaatkanlah sosmed dalam  membagikan konten terbaik untuk tema anda dari website lainnya. Dengan melakukan seperti ini pemirsa  akan tetap tertarik dengan wacana baru dan bakal tetap loyal dengan anda.

Cocok dalam judul diatas ‘berperan sebagai manusia’.

Kaidah  agar  follower kita tidak memusuhi anda di social media:

  • Tanam link yang anda alokasikan  layak  disertai penjelasan singkat apa isinya, laksanakan dengan cara  manual. Tidak hanya cuma judul.
  • Tidak boleh  pergunakan tool robot  dengan  mempublish postingan blog itu secara otomatis kaya IFTTT dan  Twitterfeed
  • Perbandingan  2:2:1, 2 (dua)  konten dari situs lain, 2 (dua)  konten punya  anda, 1 (satu)  update minus link. Kurangi fase narsis anda, membagikan konten punya orang lain.

Pergunakan  alat bantu Buffer dalam  memudahkan anda memunculkan  update pada  social media sesuai durasi yang anda susun.

Lakukan hal ini :

  1. Follow segenap akun influencer yang telah anda temukan semula.
  2. Daftarkan akun anda di Buffer serta install extension dengan menggunakan Chrome atau Firefox. Kita mulai  mengupdate jejaring social media  anda setiap kali mendapatkan  konten yang atraktif.
  3. Melakukan publisitas/pembagian konten

Pembagian  konten merupakan aspek  utama keberhasilan blog dalam menunjang usaha online.

Seberapa berhasilnya  blog anda kelak  akan ditentukan oleh seberapa terampil dan garangnya  anda dalam menjalankan promosi.

Biasanya blogger era  ini kagak melakukan publisitas dan Cuma  menggantungkan SEO dalam perkembangan website usaha online. Hal ini perlu di ralat, rangking di Google tidak dapat anda atur secara spon-tan.

Sebab itu kalau seandainya  anda menggantungkan SEO tanpa pemasarana lain yang  berarti untuk usaha online, maka anda Cuma  menunggu entitas yang tak jelas. Kecuali andaikan  anda menerapkan Black Hat SEO nan mempunyai  resiko besar.

Terdapat 2 (dua) golongan tujuan  anda untuk  melaksanan promosi usaha online, yakni  ke:

  • Audience – calon pemirsa  yang sudah jelas terkesan  dengan niche atau industri anda.
  • Influencer – mereka  yang mempunyai  audience sendiri, contohnya  blogger atau mereka yang kadang kala menyampaikan ilmu di forum serta social media.

Ikhtiar  pemasaran anda Cuma akan berhasil seandainya anda telah  menciptakan  konten yang mempunyai kualitas tinggi  seperti di tahap ke 9. Andaikan belum, tidak usah lakukan pemasaran.

Semakin tinggi kapasitas konten semakin gampang pula pemasarannya, disebabkan  mereka juga akan mempromosikan atau menshare  konten anda.

Dalam  memasarkan ke pemirsa, bergabunglah ke forum publik laksana orang yang secara rutin menjawab persoalan anggotanya.Maka  jadilah influencer.

Sementara dalam melakukan pemasaran  ke influencer, anda layak menjalin intraksi dengan mereka. Dapat melalui cuitan blog, atau lebih baik  lagi melalui social media dan email.

Hindari  menghubungi orang-orang tersebut  untuk sekedar buat minta promosi usaha online anda.

Andalah yang layak  lebih dahulu  memberikan mereka entititas misalnya memampang link ke blog orang-orang tersebut  pada  konten anda.

Karena pentingnya cara  pemasaran konten, kita  sangat merefrensikan  anda dengan membaca cara  promosi konten ini (materi akan dibahas tersendiri)

  1. Bangun email list

Kekeliruan  terbesar dari beberapa online marketer ialah tidak menciptakan email list untuk membangun usaha online.

Berdasarkan  angka statistik  dari HelpScout, email list kontribusi  ROI terbesar dalam usaha online kita . Sangat jauh perbandingannya bila disandingkan  dengan iklan. Peringkat  transformasi dari email juga melewati mesin pencari  serta social media.

email-roi

The biggest social media mistake I’ve ever made. Email matters. People don’t change their email addresses. Facebook, Twitter, Google+, people join and drop that pretty often. But changing your email address is a hassle.

– Jon Acuff

Jangan ulangi kekeliruan marketer lain. Cepat  buat caraa  dalam  membangun email list biarpun blog kita masih baru.

Dipembahasan lainnya kita akan membahas mengenai artikel list building untuk memulai list email dalam membangun usaha online anda.

  1. Penjabaran hasil kerja

Lakukan penjabaran  terhadap blog kita  dengan memanfaatkan  tool analisa kaya  Google Analytics.

Langkah ini seringkali diabaikan oleh blogger disebabkan terasa sulit. Padahal biarpun  terlihat repot  di awal, sekali anda berlatih  maka keahlian  anda akan selalu terpakai.

skema-website

Garis besarnya  inilah yang layak  anda ketahui yang berawal dari blog. Kalau belum bisa menjawab permasalahan  tersebut ibarat anda melangkaah sambil menutup mata.

Dengan kita  ketahui  darimana pemirsa anda datang, kita dapat  fokus ke asal  traffic tertentu ketimbang melakukan marketing  secara random.

Bayangkan dengan memahami kepuasan orang-orang tersebut hingga  anda dapat  membenahi ulang blog anda agar selalu optimal..

Finish! Apa seterusnya?

Berhasil, saat ini  anda telah mengetahui bagaimana menciptakan blog yang sukses untuk membangun usaha online kita.

Akan tetapi  perlu diingat, tidak ada “hasil instan” yang dapat membuat anda menjadi berhasil dalam semalam. Semua yang dibahas dalam artikel ini Anda membutuhkan waktu sedikitnya  dalam perkiraan bulan atau bahkan dalam perkiraan  tahun.

Yang jelas tidak dapat mengandalkan keberuntungan. Blog yang berhasil  tidak  karena beruntung akan tetapi  karena usaha si pemilik blog. Anda pun harus  demikian.

Selanjutnya, kita akan membahas dalam artikel selanjutnya mengenai topik yang mendalam dan terkait dengan usaha online kita seprti :

  1. Artikel SEO untuk yang baru mulai usaha online
  2. Artikel riset kata kunci untuk pengembangan usaha online
  3. Membuat artikel serta menciptakan judul
  4. Cara mempromosikan konten

Demikian sharing artikel Lanjutan 4 (Empat) 10-13  Strategi  yang Penting  Menciptakan Blog dalam Keberhasilan Usaha Online” semoga bermanfaat.

Anda boleh share jika artikel ini bermanfaat !

Untuk artikel keren lainnya

Dapat langsung klik yukbisnisonline (GRATIS)

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s