Pintar Mengambil Peluang Bisnis

Pintar Mengambil Peluang Bisnis

Saat ini banyak Peluang Bisnis baru bermunculan, menawarkan kerjasama baik dengan atau tanpa Modal. Untuk yang Tanpa Modal mungkin tidak terlalu jadi masalah karena kalau pun gagal Anda tidak mengalami banyak kerugian

lapak-laris-manis-2

Lalu bagaimana dengan Peluang Bisnis dengan Modal di awal?

Setiap usaha atau bisnis pasti mempunyai resiko, pahami dulu kemungkinan terburuk yang akan Anda derita jika bisnis ini gagal atau bangkrut. Apa lagi untuk peluang bisnis dengan modal besar, harus benar-benar Anda pahami.

Berdasarkan pengalaman saya mengikuti sebuah Bisnis Multi-level, kebanyakan orang mau bergabung karena :

  1. Figur pemilik
  2. Iming-iming keuntungan yang besar
  3. Melihat orang lain sukses menjalankannya

Faktor ini yang paling banyak menjadi alasan seseorang berani mengambil peluang bisnis meski dengan modal yang cukup besar. Padahal ketahuilah semua Bisnis mempunyai resiko, dan namanya Berbisnis harus mau bekerja keras untuk membesarkan Bisnis tersebut, kecuali perjanjian di awal Anda hanya sebagai investor tanpa ikut campur urusan Bisnis.

Sebagai investor  pun Anda harus siap dengan kemungkinan terburuk, jika bisnis-nya tidak berjalan atau bangkrut, uang yang Anda investasikan juga akan hilang. Kebanyakan investor awam tidak mengerti akan hal ini, mereka hanya menginginkan keuntungan tanpa mau tahu kerugian. Ingat Anda ini investasi modal bukan rentenir, kalau Anda hanya mau untung tanpa mau tahu kerugian apa bedanya Anda dengan rentenir?

Selama kerugian itu bukan dibuat-buat dan ada laporan pertanggung jawabannya, sudah menjadi resiko investor jika uangnya hilang karena bangkrut. Pembagian keuntungan pun dihitung dari keuntungan per bulan bukan dari besarnya modal yang Anda tanam.

Sebelum memutuskan mengambil Peluang Bisnis yang membutuhkan modal, sebaiknya tanyakan lagi apa kemungkinan terburuk yang akan Anda dapatkan dari bisnis ini. Jika jawabannya bisnis ini tanpa resiko dan hanya keuntungan yang mereka tawarkan, sebaiknya hindari, jangan diambil.

Pintar Mengambil Peluang Bisnis . . .

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s