Bob Sadino

12 Kata Motivasi Bob Sadino, Meski apa adanya namun mampu membakar semangat dalam dada

Kata Motivasi Bob Sadino

Satu tahun sudah Indonesia kehilangan salah satu pengusaha hebatnya, Ya Bambang Mustari Sadino atau yang lebih akrab disapa Om Bob pergi meninggalkan kita. Om bob adalah seorang pengusaha argo bisnis yang sudah malang melintang di negeri ini. Meski menjadi seorang pengusaha sukses. Om bob memiliki ciri khas yang sangat berbeda dengan pengusaha yang lainnya, Hal yang paling nyentrik dan berbeda adalah jelas pakaiannya yang selalu memakai celana pendek dan kemeja putih polos, bahkan saat bertemu dengan presiden RI ( Soeharto, Megawati, dan Susilo Bambang Yudhoyono ) dia tetap menggunakan pakaian khasnya.

Selain dengan penampilannya yang apa adanya, dalam bertutur kata beliau pun memang apa adanya, namun dibalik kata kata tersebut terdapat motivasi yang tersirat didalamnya. Untuk sedikit bernostalgia, Berikut kami berikan 12 Kata kata motivasi Bob Sadino :

Yang beneran punya, ngga akan banyak bicara seperti mereka yang berlaga SOK PUNYA

kata kata motivasi bob sadino

Kata kata ini ditujukan untuk orang yang berlagak punya padahal dia tidak memiliki apapun. Apalagi bila berkaca pada diri Om Bob yang memang sangat sederhana, meski harta yang dia miliki sangatlah banyak dan berlimpah.

Setiap bertemu orang dengan orang baru, saya selalu mengosongkan gelas saya terlebih dahulu

2

Artinya saat bertemu dengan orang yang Anda kenal sebaiknya Anda janganlah sombong sebaiknya kosongkanlah dulu semua itu, karena siapa tau orang yang baru Anda kenal lebih memiliki segalanya di banding Anda.

Orang Goblok itu ga banyak mikir yang penting melangkah, Orang pintar kebanyakan mikir akibatnya tidak pernah melangkah

3

Yups “Goblok” adalah kata ciri khas dari Om Bob yang bahkan beliau sendiri mengatakan bahwa dia adalah orang goblok yang berani melangkah, di bandingkan orang pintar yang kebanyakan berfikir namun tidak pernah melangkah.

Setinggi apapun pangkat yang Anda miliki, Anda tetaplah karyawan. Sekecil kecilnya apapun usaha Anda, Anda adalah BOSnya

4

Om Bob selalu menekankan bahwa lebih baik menjadi seorang pengusaha. Bahkan meskipun usaha yang dibuka sangat kecil itu lebih baik dari sebesar apapun pangkat yang Anda miliki.

Berhenti membuat rencana, MELANGKAHLAH !

5

MELANGKAHLAH adalah kunci rahasia sukses dari Om Bob dalam membangun bisnisnya,daripada banyak berfikir mending banyak melangkah, betul ?

Orang Goblok sulit dapat pekerjaan, akhirnya buka usaha sendiri. saat bisnisnya berkembang, orang goblok mempekerjakan orang pintar

6

Om Bob mengaku dirinya bukanlah orang pintar, ia bahkan bukan seorang sarjana, tapi lihat karyawannya adalah orang orang yang notabennya sarjana.

Dibalik setiap harapan selalu diikuti kekecewaan, jadi berhentilah berharap

7

Hampir dalam setiap menjadi pembicara dalam sebuah seminar Beliau selalu mengatakan hal tersebut, janganlah berharap pada suatu hal, karena apabila tidak terwujud akan kecewa, jadi daripada kecewa mending tidak pernah berharap bukan ?

Bisnis itu hanya modal dengkul bahkan jika Anda tidak punya dengkul pinjam dengkul orang lain

8

Bahkan saat ditanya oleh seorang peserta seminar :

Pembicara : “Om Bob saya mau mulai bisnis, tapi gapunya modal”
Om Bob : “Kamu punya dengkul ?”
Pembicara : “Punya Om”
Om Bob : “Kalau gitu saya beli dengkulmu 100 jt, mau?”
Peembicara : “Gamaulah Om”
Om Bob : “Kalau gitu dengan 1 dengkulmu saja kamu sudah punya modal 100 jt AHHAHAHAHAHAH”

Simpel bukan ?

Semakin goblok seseorang akan kian banyak ilmu yang diperolehnya saya menggoblokan diri sendiri sebelum menggoblokan orang lain”

9

Hahahahaha ini adalah perkataan Om Bob yang paling “EKstreme”, Karena memang Om Bob mengatakan bahwa dia sendiri adalah orang “Goblok” sehingga dia sudah menggoblokan dirinya sendiri sebelum menggoblokan orang lain.

Kamu ini bangun pagi, mandi, pamit kerja, pake seragam, kaki dibungkus sepatu, berangkat pagi pulang malam bayaran ga seberapa KERJA APA DI KERJAIN ?”

10

Sebelum menjadi pengusaha, Om Bob adalah karyawan di perusahaan swasta di Belanda. Namun karena memang dia kesal dengan sang Bos sehingga dia keluar dan berjuang menjadi pengusaha, sehingga dia selalu mengatakan kepada karyawan “

Saya bisnis cari rugi, ketika rugi saya semangat, dan jika untung bertambah rasa syukur saya.

11

Saat mengalami kerugian bila memang itu yang dicari maka hal tersebut akan tetap membuat semangat, karena sesuai dengan tujuan Anda. Bila untung jelas akan bertambah lagi rasa syukurnya.

Saya tidak mau pengalaman dan pengetahuan yang saya miliki terkubur bersama tubuh saya ketika mati kelak

12

Beliau memang tidak ingin ilmu yang dia miliki ikut terkubur saat beliau meninggal. Namun memang benar saat Om Bob meninggalkan kita semua pun banyak ilmu yang beliau tingalkan sehingga menjadi amalan yang tidak putus untuk Om Bob.

Semoga amalan dan kebaikan beliau diterima di Sisi-Nya .. Aamiin ..

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s